Monday 30 January 2017

Jenis-Jenis Conditioner



 Bermacam-macam Conditioner.
Conditioner dibedakan menurut sifat bekerjanya dan cara pemakaiannya adalah sebagai berikut :
§  Conditioner Luar ( eksternal conditioner ).
Conditioner ini bekerja di permukaan batang rambut dengan membuka atau menutup imbrikasi rambut dan membuat batang rambut menyusut padat, meratakan permukaan rambut dan melapisi batang rambut dengan lapisan lemak tipis menggantikan lapisan minyak alami buatan. Bahan ini dibuat dari lanolin, kolesterol, lesitin, protein, asam sitrat dan sejenisnya.
§  Conditioner Dalam ( internal conditioner ).
Conditioner ini berfungsi untuk memperbaiki ikatan silang keratin rambut yang dipatahkan pada proses reduksi oleh larutan pengeriting dan belum sepenuhnya dapat tersambung kembali dalam proses normalisasi oksidasi oleh larutan hidrogen peroksida. Conditioner ini masuk ke lapisan rambut melalui imbrikasi dan rongga-rongga dalam kulit rambut melalui asa kapilaritas. Bahan-bahan pembuatnya dalah dari senyawa belerang, senyawa amonium kuaternar dan sebagainya.
§  Conditioner Awal ( pre-conditioner ).
Conditioner awal ini  berfungsi untuk memperbaiki keadaan rambut menjelang suatu  proses penataan rambut dalam arti luas.
§  Conditioner Ulang ( re-conditioner ).
Conditioner ini berfungsi untuk mengembalikan rambut dalam keadaan mendekati rambut normal dan sehat setelah proses penataan.

No comments:

Post a Comment