Monday 30 January 2017

Cara Mencuci Kepala Menggunakan Shampo



1.      Sediakan shampo menurut 3 ( tiga ) jenis rambut. Gunakanlah shampo tersebut sesuai dengan keadaan jenis rambut langganan. Penyediaan shampo yang bermutu dan sesuaikan dengan jenis rambut langganan adalah tugas sosial bagi perusahaan salon.
2.      Memberikan pelayanan pada langganan sebaik-baiknya dan lakukanlah dalam mencuci rambut ini dengan teliti terutama menyhampo rambut, meratakan shampo harus teliti sampai seluruh kulit kepala dan rambut bersih oleh daya pembersih shampo.
3.      Pada waktu menshampo, sambil meratakan shampo, gosoklah seluruh kulit kepala dengan hati-hati. Berilah massage kulit kepala dengan tekanan-tekanan ringan yang cukup memberikan kepuasan pada langganan kita.
4.      Pada waktu memberikan massage kulit kepala jangan menggunakan kuku, lakukanlah dengan ujung jari sambil menekan-nekan kulit. Melakukan massage dengan kuku / digaruk akan membuat kulit kepala lecet dan terasa pedih. Terutama langganan yang akan dikeriting atau akan dicat dapat menimbulkan akibat sampingan, bila kulit kepala dalam keadaan luka / lecet terkena obat keriting atau cuci rambut.
5.      Sebelum wash bak digunakan, ukurlah tinggi dan rendah wash bak yang sesuai dan enak dirasakan.
6.      Air hangat baik sekali untuk mencuci rambut karena dapat melarutkan kotoran-kotoran yang terselip diantara imbrikasi rambut, selain itu air hangat kuku akan memberi rasa nikmat pada kulit kepala.

No comments:

Post a Comment